Apa Saja Berbagai Jenis Jerawat dan Cara Mengobatinya

April 8, 2022 By admin 0

Kami mendapatkan Anda. Ini bisa membuat frustrasi ketika benjolan berisi nanah muncul di wajah Anda sebelum peristiwa penting. Lebih dari itu, jika Anda memiliki pasangan yang mengganggu Anda untuk sementara waktu.

Jadi apa sebenarnya hal-hal itu? Nah, acne atau acne vulgaris adalah kondisi kulit yang terjadi ketika pori-pori tersumbat dengan sel-sel kulit mati, minyak dan jenis bakteri yang disebut Propionibacterium acnes (P. acnes). [1]

Sementara kebanyakan orang mengalami jerawat antara usia 12 dan 24, itu dapat terjadi pada tahap akhir kehidupan juga. Namun, tidak perlu depresi atau kehilangan rambut Anda di atasnya. Sebaliknya, pahami akar penyebabnya dan bekerja untuk mengobatinya dengan cara yang benar. Apa yang menyebabkan jerawat?

Jerawat dipicu oleh berbagai faktor berikut. [2]HormonStresObat-obatan tertentuKebersihan yang burukProduk perawatan kulit yang salahMatahariDiet Tidak SehatJenis JerawatNon-inflamasi jerawat [3] Jerawat inflamasi

D. Kista1. Jerawat Non-Inflamasi

Jerawat non-inflamasi tidak menyebabkan pembengkakan. Mereka dibedakan oleh komedo terbuka dan tertutup (pori-pori tersumbat). [4] A. Komedo

Komedo adalah hasil dari pori-pori tersumbat, yang disebabkan oleh sebum (minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous kulit) dan sel-sel kulit mati. Lapisan luar pori terbuka, sementara sisanya tetap tersumbat. Hal ini menyebabkan titik-titik hitam yang terlihat di permukaan kulit Anda.

Mereka juga disebut komedo terbuka.

Komedo dapat muncul diMukaBelakangDadaLeherArmsBahu

Keparahan: Komedo adalah bentuk jerawat ringan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan komedo?

Whiteheads juga terbentuk karena pori-pori tersumbat yang ditinggalkan oleh sebum dan sel-sel kulit mati. Tapi tidak seperti komedo, lapisan luar pori ditutup di dalamnya. Itu tampak seperti benjolan kecil yang mencuat dari kulit Anda.

Whiteheads disebut komedo tertutup. Whiteheads dapat muncul diMukaBelakangDadaTerkadang Leher dan Bahu

Keparahan: Whiteheads adalah bentuk jerawat ringan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan whiteheads?

Jerawat inflamasi menyebabkan pembengkakan dan peradangan. Terlepas dari sebum dan sel-sel kulit mati, bakteri adalah pemain utama lainnya ketika datang ke pori-pori tersumbat, yang menghasilkan jerawat inflamasi.A. Acne Papules (Jerawat)

Jerawat Papula adalah noda meradang yang terlihat seperti benjolan merah pada kulit Anda. Ini dapat muncul di mana saja di tubuh termasuk leher, dada, bahu, punggung, dan bokong.

Papula berkembang ketika dinding folikel rambut pecah. Hal ini memudahkan bakteri dan puing-puing seluler untuk memasuki dermis (lapisan terdalam kulit). Pecahnya menyebabkan peradangan dan benjolan merah (jerawat).

Jerawat adalah bentuk moderat dari jerawat. Papula jerawat atau jerawat muncul di wajah terutama.B. Acne Pustules

Pustula jerawat adalah jerawat khas dengan kepala berwarna putih yang mengandung nanah, sel kulit mati, dan minyak berlebih. Mereka dapat berkembang di wajah, punggung, atau bahu.

Ketika ada pecah di pori-pori, tubuh sinyal untuk bertahan melawan bakteri. Ini mengirimkan sel darah putih sebagai mekanisme pertahanan, dan ini menciptakan nanah.

Pustula biasanya muncul di wajah, dada dan punggung.

Keparahan: Pustula adalah bentuk moderat dari jerawat.C. Nodul Jerawat

Nodul jerawat adalah lesi besar dan meradang yang terasa keras dan menyakitkan. Sementara pustula dan papula terbentuk di permukaan kulit, nodul lebih terkubur di kulit.

Ketika dinding folikel rambut pecah jauh di bawah dermis, puing-puing yang tercemar masuk ke dalam dermis dan mencemari folikel tetangga. Kerusakan menyebabkan pembengkakan di bagian kulit ini, yang disebut nodul.

Mereka mengandung nanah dan bisa menyakitkan. Karena mereka terbentuk begitu dalam di dalam kulit, kepala putih tidak akan muncul.

Nodul jerawat muncul di wajah, dada dan punggung.

Keparahan: Nodul adalah bentuk jerawat yang parah.

Kista jerawat adalah bentuk jerawat yang paling parah dan menyakitkan. Mereka adalah benjolan lembut, besar, dan berisi cairan di bawah permukaan kulit Anda.

Kista jerawat terbentuk dengan cara yang sama seperti nodul jerawat, tetapi bentuk yang lebih parah. Kista jerawat dipenuhi dengan nanah dan darah. Mereka sering menyebabkan jaringan parut.

Kista jerawat muncul di wajah, dada, leher, punggung, dan lengan.

Keparahan: Kista adalah bentuk jerawat yang parah.

Mengapa Popping a Pimple adalah Ide Buruk?

Ketika Anda menekan jerawat, Anda mungkin secara tidak sengaja mendorong isinya lebih dalam ke dalam pori-pori, membuat noda jauh lebih buruk. [11] Apa Bahan Ajaib Untuk Mengobati Berbagai Jenis Jerawat?

Yang terbaik adalah mengidentifikasi jerawat Anda dan berkonsultasi dengan dokter kulit jika terjadi jerawat parah. Ada berbagai macam perawatan oral dan topikal resep. [12] 1. Perawatan Estetika di KantorKulit kimiaFacialPerawatan laserPerawatan dermal filler2. Resep &Over-The-Counter Perawatan A. Asam AcneSalicylic Non-inflamasi

Ini adalah exfoliator alami dan juga lipofilik (memiliki afinitas terhadap minyak). [13]

Bagaimana Asam Salisilat Mengobati Jerawat?

Ini mengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit sambil melarutkan puing-puing dan kelebihan minyak di dalam pori-pori. Asam beta-hidroksi (BHA), berasal dari birch manis, kulit pohon willow atau minyak wintergreen dan karenanya, sangat aman. Benzoil Peroksida

Ini adalah bahan antibakteri yang membunuh bakteri penyebab jerawat, yang hidup jauh di dalam pori-pori. Bakteri bertahan hidup pada minyak, puing-puing sel, dan jaringan kulit. Jadi benzoil peroksida merembes ke kulit dan mengobati jerawat dari sumbernya sambil mengurangi kemerahan dan peradangan.

Bagaimana Benzoil Peroksida Mengobati Jerawat?Akting cepatMudah diaksesBertindak sebagai garis pertahanan pertamaBelerang

Ini menyerap kelebihan minyak (sebum) yang dapat berkontribusi terhadap jerawat. Ini juga mengeringkan sel-sel kulit mati untuk membantu membuka pori-pori Anda.

Bagaimana Sulfur Mengobati Jerawat?Lembut pada kulitAntimikroba di alamTersedia berlimpahB. Inflamasi JerawatNiacinamide

Ini mengurangi jerawat, mendinginkan peradangan dan mencegah kehilangan air transepidermal. Produksi minyak berlebih terkontrol dan kadar air kulit seimbang dengan penggunaannya. [14] Bagaimana Niacinamide Mengobati Jerawat?Sifat anti-inflamasiEfek hidrasi dan menenangkan pada kulitTetrasiklin dan Eritromisin

Ini adalah antibiotik oral yang bertindak melawan P. acnes pada orang dengan jerawat inflamasi sedang hingga berat.

Bagaimana Antibiotik Ini Mengobati Jerawat?Tidak ada efek sampingSifat anti-inflamasiIsotretinoin

Ini adalah obat resep yang perlu Anda minum secara oral. Ini dapat membantu mengendalikan jerawat parah, yang ditandai dengan banyak kista besar di wajah, leher, dan bahu.

Wanita hamil atau wanita yang ingin hamil tidak dapat menggunakan obat ini, karena terkait dengan cacat lahir. Isotretinoin dapat menyebabkan kulit dehidrasi, kekeringan mata, dan iritasi.

Ini juga bisa mahal. Jadi penggunaannya terutama terbatas pada kasus yang paling parah yang perawatan lain belum bekerja. Kontrasepsi Oral

Pil KB mengandung estrogen dan progesteron yang menurunkan kadar sebum kulit dan jerawat. Mereka yang telah disetujui FDA AS untuk mengobati jerawat adalah Estrostep, Ortho Tri-Cyclen, dan Yaz.3. Pilihan Pengobatan Untuk Jerawat ParahAntibiotik, Seperti Tetrasiklin, Doxycycline, Dan AmoksisilinKortikosteroid TopikalKontrasepsi Oral Untuk Jerawat Terkait HormonalRetinoid Sistemik, Seperti IsotretinoinSuntikan SteroidChemical Peeling yang Tersedia Di Apotek Atau OnlineTerapi Fotodinamik Untuk Memerangi BakteriDrainase Dan Ekstraksi Untuk Menghilangkan Kista Besar

Memahami jenis jerawat dapat membantu dalam mengobatinya secara efektif. Mulailah dengan mengetahui jenis kulit dan jerawat Anda.

Anda dapat mengobati jerawat ringan hingga sedang dengan perawatan kulit yang disesuaikan. Kustomisasi memecahkan perjuangan perawatan kulit Anda karena produk dalam rejimen Anda dibuat hanya untuk Anda. Rejimen perawatan kulit yang baik berjalan jauh dalam mendapatkan dan menjaga kesehatan kulit.

SkinKraft menyesuaikan produk perawatan kulit untuk Anda berdasarkan kuesioner SkinID™ yang unik. Produk SkinKraft didorong secara dermatologis, berbasis penelitian dan mengandung bahan-bahan yang aman.

Rejimen perawatan kulit skinkraft yang disesuaikan merekomendasikan tiga produk berikut dalam rejimen Anda:Pembersih khusus AndaPelembab khusus AndaAnda disesuaikan aktif untuk mengobati jerawat