Bahan yang Disetujui Dokter Kulit Yang Harus Selalu Anda Rekrut Untuk Membersihkan Jerawat Hormonal

April 9, 2022 By admin 0

Anda akan sulit untuk menemukan seseorang yang belum pernah mengalami breakout, whitehead, atau komedo. Faktanya, sekitar 50% wanita berusia 20 hingga 29 tahun dan sekitar 25% wanita berusia 40 hingga 49 tahun mengalami jerawat hormonal, atau jerawat yang disebabkan oleh flare up hormon, menurut Daisy Jing, pendiri merek jerawat, Banish.

“Fluktuasi hormon dapat menyebabkan sebum atau produksi minyak menjadi berlebihan, sehingga menyebabkan jerawat kistik,” kata Jing. Dr. Corey L. Hartman, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Skin Wellness Dermatology, setuju. “Sebum yang meningkat menyumbat pori-pori atau bercampur dengan bakteri jerawat, yang menyebabkan peningkatan jerawat โ€“ seringkali di wajah.”

Terlepas dari usia Anda, jerawat hormonal dapat menjadi tugas jika Anda tidak memiliki rutinitas perawatan kulit melawan jerawat yang tepat dan produk untuk memerangi jerawat kistik di sekitar dagu, pipi, dan rahang. Karena jerawat disebabkan oleh minyak yang terperangkap, bakteri, dan sel-sel kulit mati, produk yang mencegah pori-pori tersumbat berdiri paling baik untuk jerawat hormonal.

Di depan, TZR meminta lima dokter kulit terbaik untuk menjelaskan mengapa jerawat hormonal terjadi, cara mengobatinya, dan produk yang ada untuk mencegahnya. Apa itu Jerawat Hormonal?

“Perubahan hormon dalam tubuh biasanya memainkan beberapa peran dalam merangsang struktur penghasil minyak kulit yang menyebabkan jerawat – semua jerawat memiliki beberapa komponen hormonal,” kata Dr. Carlos Charles, dokter kulit bersertifikat dan salah satu pendiri 4.5.6 Skin. Namun, ada hormon tertentu (testosteron dan androgen) yang dapat meningkatkan produksi minyak di kulit.

Misalnya, adalah umum untuk mengalami jerawat hormonal selama periode menstruasi Anda. “Kami memiliki kadar androgen dan estrogen yang lebih tinggi selama fase folikel dan periovulasi menyebabkan peningkatan produksi sebum, menghasilkan tingkat lipid kulit yang lebih tinggi dan peningkatan mikroflora kulit berikutnya yang menyebabkan jerawat,” kata Dr. Loretta Ciraldo MD FAAD, dewan yang berbasis di Miami bersertifikat derm dan pendiri Dr. Loretta Skincare.

Anda mungkin melihat beberapa pendarahan, jaringan parut, nyeri, dan hiperpigmentasi ketika datang ke jenis jerawat. “Karena peradangan mendalam yang terkait dengan jerawat ini, pada kulit kaya melanin mereka sering dapat meninggalkan hiperpigmentasi membandel setelah mereka sembuh, atau bercak kemerahan yang mungkin memakan waktu berminggu-minggu untuk menyelesaikan dengan warna kulit yang lebih terang,” kata Dr. Charles.

Jadi bagaimana Anda mengobati jerawat hormonal, dan lebih baik lagi, bagaimana Anda bisa mencegahnya? Ini adalah aturan praktis yang baik untuk mencuci wajah Anda setiap pagi dan sore hari dan untuk melembabkan kulit Anda dengan pelembab. “Jika kulit Anda kering, itu juga dapat menyebabkan peningkatan produksi sebum dalam upaya kulit untuk menghidrasi dirinya sendiri,” kata Dr. Hartman. Untungnya, ada beberapa cara efektif untuk mengobati jerawat hormonal. Spironolactone

Semua ahli yang diwawancarai untuk cerita ini merekomendasikan Spironolactone, pil diuretik, untuk membantu jerawat hormonal. “Ini membantu memblokir reseptor yang mengikat bentuk-bentuk tertentu dari testosteron dan androgen lainnya, sehingga meminimalkan efek yang tidak diinginkan dari hormon-hormon ini, seperti jerawat kistik,” kata Dr Charles. Isotretinoin

Isotretinoin, juga dikenal sebagai Accutane, adalah obat berbasis vitamin A yang memiliki beberapa efek menguntungkan dalam pengobatan jerawat hormonal. “Isotretinoin dapat mengubah cara kulit merespons fluktuasi hormon dengan mengurangi aktivitas keseluruhan kelenjar sebaceous penghasil minyak, sehingga mengurangi bentuk jerawat ini,” kata Dr. Charles kepada TZR. Asam Perawatan Kulit

Memasukkan asam ke dalam rutinitas malam Anda bisa menjadi perbedaan antara jerawat dan kulit bebas jerawat. Asam yang paling umum dalam perawatan kulit adalah asam glikolat. Asam ini melarutkan lapisan atas sel-sel kulit dan “dapat membersihkan sel-sel kulit yang tersumbat dan mencegah jerawat hormonal lebih lanjut jika digunakan secara konsisten,” kata Jing.

Asam salisilat adalah asam besar lain yang akan mengelupas lapisan atas kulit, sementara menembus ke dalam pori-pori untuk melarutkan sebum. Dr. Ciraldo merekomendasikan untuk berinvestasi dalam suatu produk (biasanya pembersih) dengan 2% salisilat, dan menggunakannya dua kali sehari. “Salisilat, diklasifikasikan sebagai BHA [asam beta-hidroksi], sangat baik dalam melepaskan sel-sel mati dari satu sama lain dan menembus dengan baik ke dalam pori-pori untuk membukanya, untuk melepaskan minyak dan bakteri yang tersimpan dan tidak sehat,” katanya. Retinoid

Retinoid adalah produk berbasis vitamin A yang mengurangi penyumbatan pori-pori โ€“ mencegah jerawat terbentuk. “Mereka dapat membantu mengatur pergantian sel, mengurangi penumpukan keratin di pori-pori yang menyebabkan penyumbatan, dan mengontrol produksi minyak,” kata Dr. Hartman. Jika Anda adalah pengguna pertama kali, ada efek samping. Ini umum untuk iritasi kulit dan kemerahan terjadi jadi jika Anda memilih untuk rute ini pastikan rencana perawatan Anda membangun untuk ini. Apakah ada efek samping untuk pengobatan?

“Seperti halnya perawatan baru, ketika Anda memulai produk jerawat topikal baru, mulailah dengan lambat dan ikuti instruksi pada label atau yang disediakan oleh dokter Anda (untuk perawatan resep),” kata Dr. Hartman. “Anda mungkin melihat beberapa peningkatan kekeringan atau kemerahan pada kulit, jadi pastikan untuk melembabkan kulit Anda, dan selalu gunakan tabir surya โ€“ terutama karena beberapa obat jerawat dapat membuat kulit ekstra sensitif terhadap sinar UV.”

Pada dasarnya, semua jerawat adalah hormonal. Namun, di bawah enam produk yang disetujui dokter kulit dapat memperbaiki rutinitas Anda saat ini untuk mencegahnya dan mencegah jerawat hormonal.

Kami hanya menyertakan produk yang telah dipilih secara independen oleh tim editorial TZR. Namun, kami dapat menerima sebagian dari penjualan jika Anda membeli produk melalui tautan di artikel ini.