Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pengobatan Rumah Dan Perawatan Klinis

April 9, 2022 By admin 0

HOME / KULIT / KULIT BERMINYAK DAN JERAWAT / CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN PENGOBATAN RUMAH DAN PERAWATAN KLINIS

oleh Mousree Paul| 42 saham382,4 ribu dilihat

Apakah Anda terus-menerus membatalkan rencana karena berjerawat yang tepat? Apakah gejala jerawat mengganggu hidup Anda, meskipun setiap upaya untuk menjaga mereka di teluk? P. acnes adalah musuh setiap gadis, tetapi beberapa memilikinya lebih buruk dari yang lain. Untuk yang lebih sial, tidak ada pilihan yang lebih baik untuk melakukan perjalanan ke dermat untuk beberapa perawatan jerawat tugas berat. Tetapi bagi mereka yang menderita jerawat kecil dan jarang, disebabkan karena diet, gaya hidup, stres atau hanya pada waktu itu dalam sebulan – kami telah menyusun daftar pengobatan rumahan untuk jerawat dan perawatan klinis untuk membantu menangkal jerawat bandel itu.

Pertama, berikut daftar faktor penyebab jerawat.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka kemungkinan Anda mendapatkan jerawat sangat tinggi. Setelah sebum berlebih, itu menyumbat pori-pori Anda; Begitu bakteri mulai tumbuh di pori-pori yang tersumbat, saat itulah jerawat muncul di kulit Anda. Folikel rambut kulit mati atau folikel rambut yang disanut secara bergantian menyebabkan komedo dan komedo putih juga.

Hormonalimbalance adalah salah satu dari banyak faktor yang dapat menimbulkan jerawat. Selamapuberty, androgen menyebabkan kelenjar sebaceous membesar dan membuat moresebum – yang kemudian menyebabkan jerawat. Perubahan hormon yang berkaitan dengan kehamilan atau penggunaan kontrasepsi oral juga dapat mempengaruhi produksi sebum. Dalam kasus tertentu, PCOD bisa menjadi salah satu penyebab utama jerawat.

Dietalways memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Makanan seperti makanan seperti produk kaya gula dan karbohidrat seperti susu, roti, bagel, cokelat, keripik dan makanan yang digoreng dapat memperburuk jerawat. Meskipun kita tahu itu tidak mudah untuk menyerah, ty untuk mengontrol ukuran porsi dan memiliki diet seimbang untuk menjaga jerawat incheck.

Stres mempengaruhi kulit kita lebih dari yang Anda pikirkan. Itulah sebabnya kulit Anda terlihat sempurna ketika Anda berada di vacay lebih dari ketika Anda tangguh di tempat kerja. Cara terbaik untuk mengatasi stres adalah dengan menikmati kegiatan menenangkan seperti meditasi dan yoga yang akan membantu mengelola tingkat stres Anda dengan lebih efektif. PS: Jangan lupa untuk bernapas ketika semuanya menjadi sedikit terlalu berlebihan.

Sayangnya, ini hanya satu hal yang Anda benar-benar tidak memiliki kendali atas. Jika orang tua Anda memiliki / memiliki jerawat, kemungkinan Anda mungkin memilikinya juga.

Readon untuk mengetahui semua tentang pengobatan rumah untuk jerawat: Pengobatan Rumah Terbaik Untuk Jerawat 1. CUKA SARI APEL

Mengapa: Cuka sari apel dikenal sebagai obat-semua untuk daftar panjang penyakit, dan gejala jerawat tidak terkecuali. Organikacids melawan bakteri, kuman dan minyak, sementara laktat dan asam suksinat banishinflammation dan membantu dalam menghilangkan bekas luka jerawat.

Bagaimana: Campurkan satu bagian ACV dengan tiga bagian air, dan oleskan pada daerah yang terkena – tetapi pastikan untuk tidak berlebihan dalam perawatan jerawat ini di rumah.

Cara menghilangkan jerawat: Cuka Sari Apel St. Botanica

2. MINYAK POHON TEH

Mengapa: Solusi ajaib untuk sebagian besar jenis bakteri, Tea Tree Oil sangat berguna pada bekas jerawat, dengan penelitian menunjukkan itu efektif sebagai benzoil peroksida – obat jerawat over-the-counter yang paling umum. Antiseptik, anti-inflamasi dan antibakteri – segera menenangkan infeksi kulit, gatal dan kemerahan.

Bagaimana: Karena sangat ampuh, gunakan hanya langka (1 bagian untuk 9 bagian air) untuk perawatan tempat jerawat. Oleskan dengan cottonball di kulit kepala Anda.

Cara menghilangkan jerawat: Minyak Esensial Pohon Teh Nykaa Naturals 3. MADU &AMP KUNYIT

Mengapa: Campuran mama yang sudah tua, madu dan kunyit telah menjadi andalan sepanjang hidup kita, menyembuhkan segala sesuatu mulai dari tenggorokan yang buruk hingga wajah yang penuh – dan ada ilmu yang kuat di baliknya. Kombinasi kekuatananti-inflamasi dan anti-mikroba, ini adalah solusi yang bagus untuk menghilangkan jerawat dengan cepat di rumah.

Bagaimana: Gunakan setengah sendok teh kunyit dalam satutablespoon madu dan tetap selama 5 menit untuk spottreatment jerawat yang efektif.

Cara menghilangkan jerawat: SoulTree Indian Rose Face Wash Dengan Kunyit & Madu Hutan, Untuk Kulit Kering hingga Normal

4. TEH HIJAU

Mengapa: Tinggi antioksidan, flavonoid dan tanin, teh hijau adalah permainan untuk lebih dari sekedar sippin ‘. Mungkin acnetreatment terbaik di rumah, secara alami mengurangi gula darah dan insulinlevels yang merangsang jerawat. Bahan bintangnya EGCG (epigallocatechin-3-gallate), bila diterapkan secaratopik, dapat membantu mengurangi produksi sebum, peradangan dan menghambat pertumbuhan P. Acnes yang jahat.

Bagaimana: Buat sendiri pot dan gunakan spritzer atau cottonball untuk diterapkan setelah didinginkan untuk perawatan bekas jerawat.

Cara menghilangkan jerawat: Himalaya Herbals Teh Hijau – 10 Kantong Teh (Masing-masing 2gm) 5. LIDAH BUAYA

Mengapa: Dengan manfaat yang mencakup alfabet dan jalannya waktu, Aloe Vera telah lama menjadi tujuan untuk segala macam penyakit, termasuk bekas jerawat. Sifat anti-jamurnya mencegah infeksi, mempercepat dan menenangkan peradangan pada kulit, sementara sifat astringennya menghambat produksi sebum dan pengumpulan kotoran, melarang lingkungan untuk jerawat berkembang biak di tempat pertama.

Bagaimana: Mengikis Aloe Vera Pulp segar dari daun dan oleskan ke wajah Anda dua kali sehari untuk menuai manfaat dari kulit yang sehat dan melengking.

Cara menghilangkan jerawat: Aloe Veda Menutrisi Gel Kulit Lidah Buaya Dengan Ekstrak Teh Hijau &Vitamin E Beads

6. JUS LEMON

Mengapa: Bahan yang paling sederhana dan paling umum, jus lemon adalah salah satu jerawat paling efektif dan murah di rumah. Agen astringen, exfoliant dan antibakteri, membantu membuka pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati dan mengeringkan jerawat aktif.

Bagaimana: Campur dengan madu atau air mawar dan oleskan dua kali ke daerah yang terkena, biarkan menyerap selama lebih dari 10 menit, dan cuci kulit Anda dengan air dingin. Untuk campuran yang lebih lembut dan kurang asam, campur dengan air mawar.

Cara menghilangkan jerawat: Swati Khadi herbal madu, air mawar dan pembersih wajah lemon 7. HAVERMUT

Mengapa: Oatmeal bukan hanya makanan sarapan yang sehat, itu adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk bekas jerawat. Antioksidan alami dapat menimbulkan sitokin penyebab peradangan, gatal, kekeringan dan kulit mati. Activezinc menargetkan bakteri penyebab jerawat sambil menyeimbangkan minyak alami kulit Anda, daripada mengeringkannya sepenuhnya seperti obat jerawat lainnya.

Bagaimana: Anda dapat membuat masker oatmeal sendiri dengan susu pembawa seperti susu, madu atau air kelapa.

Cara menghilangkan jerawat: Innisfree My Real Squeeze Mask – Oatmeal

Sekarang setelah kita selesai dengan pengobatan rumah untuk bekas jerawat, mari kita lanjutkan untuk mencari tahu pengobatan jerawat terbaik dari aspek klinis. Perhatikan bahwa prosedur medis ini terutama ditargetkan pada penghilang bekas luka jerawat.

1. Perawatan Laser Untuk Jerawat

Perawatan laser untuk bekas jerawat bekerja dengan menghilangkan lapisan kulit paling atas untuk mengungkapkan sel-sel kulit yang lebih muda di bawahnya. Ini muncul kembali kulit tanpa menggunakan bahan kimia atau scrub, yang pada gilirannya membantu mengurangi munculnya bekas jerawat. Namun, perawatan laser untuk bekas jerawat tidak cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Efektivitas perawatan bekas jerawat ini juga tergantung pada jenis bekas jerawat. Microneedling

Perawatan bekas jerawat brilian lainnya adalah microneedling. Ini adalah proses memasukkan jarum kecil ke dalam kulit di sekitar bekas jerawat untuk merangsang tubuh untuk membuat lebih banyak kolagen. Kolagen ini dapat mengurangi munculnya bekas jerawat dengan menghaluskan kulit. Namun, metode menghilangkan bekas luka jerawat ini dapat menyebabkan efek sementara seperti kemerahan, rasa sakit, dan peradangan.

3. Pengisi Dermal

Untuk kasus bekas jerawat yang parah, dokter kulit dapat merekomendasikan menggunakan pengisi jaringan lunak untuk mengurangi munculnya bekas jerawat. Pengisi ini biasanya terdiri dari produk berbasis kolagen, yang mungkin memerlukan tes alergi sebelumnya. Perawatan penghilang bekas luka jerawat ini bekerja paling baik untuk jenis bekas jerawat tertentu dan dapat berlangsung di mana saja antara 6 dan 18 bulan. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Di Rumah – Tips &trik