Cara Menghilangkan Jerawat Hormonal: Diagnosis &Pengobatan Pilihan

April 9, 2022 By admin 0

Hormon mudah disalahkan untuk dunia masalah – terutama untuk wanita dan remaja. Dengan jerawat, itu tidak berbeda. Bagi banyak remaja laki-laki dan perempuan, wanita dari segala usia, atau pria yang mengonsumsi suplemen tertentu, hormon bisa menjadi sumber masalah jerawat Anda.

Jerawat remaja kemungkinan disebabkan oleh peningkatan androgen (seperti testosteron) yang menghasilkan pertumbuhan kelenjar minyak dan meningkatkan produksi minyak. Wanita, sementara masa remaja Anda membawa perubahan serupa pada androgen, Anda memiliki lingkungan hormonal yang lebih kompleks karena siklus menstruasi yang dapat terus menyebabkan jerawat hormonal.

Obat-obatan dapat memicu jerawat hormonal juga. Pria atau wanita yang mengonsumsi suplemen testosteron atau steroid anabolik mungkin melihat peningkatan jerawat hormonal saat menggunakan obat-obatan ini.

Jika Anda menduga hormon mungkin menjadi penyebab jerawat Anda, berikut adalah cara untuk mengidentifikasi dan bagaimana untuk menyingkirkan jerawat hormonal. Tanda-tanda Jerawat Hormonal untuk Wanita

Pada wanita, jerawat hormonal dapat diidentifikasi terutama oleh dua faktor: lokasi dan waktu.

Jerawat hormonal muncul di tempat-tempat di mana Anda lebih sensitif terhadap androgen. Anggap saja seperti ini: Jika Anda seorang pria, di mana Anda akan menumbuhkan rambut? Jika Anda berjerawat di rahang, dagu, leher, dada, dan punggung, hormon adalah kemungkinan penyebabnya.

Jerawat hormonal juga bertepatan dengan siklus Anda. Apakah jerawat Anda menyala tepat sebelum atau selama periode Anda? Jika demikian, itu adalah petunjuk bahwa komponen hormonal mempengaruhi jerawat Anda.

Jerawat biasa cenderung stabil. Tidak ada suar yang dapat diidentifikasi, dan itu tidak mempengaruhi tempat-tempat di mana seorang pria akan menumbuhkan rambut secara berbeda dari area lain. Cara Menghilangkan Jerawat Hormonal

Sebelum kita memulai pengobatan, kita perlu mencari penyebab potensial yang mendasarinya. Kami ingin memastikan kami tidak melewatkan diagnosis utama dan hanya mengobati jerawat. Hilangkan Pemicu

Jika memungkinkan, lebih baik menghilangkan pemicu daripada mengobati efek samping darinya. Biarkan dokter kulit Anda tahu jika Anda mengambil suplemen testosteron, hormon lain, atau suplemen makanan. Meskipun ada hubungan yang jelas antara suplemen hormon dan jerawat hormonal, masih banyak yang belum diketahui tentang bagaimana bubuk pra-latihan dan suplemen protein mempengaruhi jerawat. Seringkali, orang melihat peningkatan yang signifikan dalam jerawat mereka jika mereka berhenti menggunakan suplemen latihan ini. Periksa Penyebab yang Lebih Dalam

Kami juga memeriksa tanda-tanda masalah yang lebih signifikan yang menyebabkan jerawat hormonal. Jerawat adalah salah satu gejala sindrom ovarium polikistik (PCOS). Untuk mengetahui apakah ini adalah penyebab potensial, kami bertanya kepada wanita tentang keteraturan siklus, penambahan berat badan, dan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan. Jika kita mencurigai PCOS, kita akan melibatkan ginekolog untuk pengujian. Deteksi dini dan pengobatan penting untuk membantu mengurangi kemungkinan komplikasi potensial seperti kesulitan dengan konsepsi, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Minum Obat Jerawat Oral atau Pengendalian Kelahiran

Jika tidak ada kekhawatiran tambahan, jerawat hormonal relatif mudah diobati. Kami biasanya memulai pengobatan dengan pil KB yang mengandung estrogen dan progesteron. FDA telah menyetujui beberapa obat kontrasepsi khusus untuk jerawat pada wanita.

Sayangnya, bentuk kontrol kelahiran yang nyaman (IUD, implan lengan, atau cincin vagina) tidak membantu dengan jerawat hormonal. Ini hanya berbasis progesteron, yang dapat membuat jerawat lebih buruk. Jika pasien sudah menggunakan salah satu perangkat ini, kami akan menggunakan pengobatan alternatif daripada meminta mereka untuk mengubah metode pengendalian kelahiran mereka.

Spironolactone sering menjadi pilihan pertama kami untuk pasien yang tidak menginginkan atau membutuhkan kontrol kelahiran. Bentuk dosis rendah dari pil oral ini (awalnya dirancang untuk tekanan darah tinggi pada wanita yang lebih tua) adalah metode yang sangat efektif untuk menyingkirkan jerawat hormonal.

Ini memblokir reseptor androgen di kulit yang merespons testosteron dengan meningkatkan produksi minyak kita dan membuat kita berjerawat. Spironolactone pada dasarnya menghalangi kulit mendengar testosteron berkata, “Hei, buat jerawat!” Ini ditoleransi dengan baik oleh pasien dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama (tidak seperti antibiotik oral yang digunakan untuk mengobati jerawat remaja). Ini adalah pilihan yang sangat efektif yang sering menghilangkan kebutuhan pasien untuk akhirnya mengambil Accutane. 4. Tambahkan Vitamin A ke Rejimen Perawatan Kulit Anda

Bentuk topikal vitamin A dapat digunakan bersama dengan sebagian besar perawatan jerawat oral untuk lebih memerangi jerawat.  Orang dengan semua jenis jerawat harus menerapkan bentuk tretinoin atau Retin-A yang diresepkan oleh dokter kulit mereka.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menyingkirkan Jerawat Hormonal?

Orang yang berjuang dengan jerawat seiring bertambahnya usia bisa merasa sangat frustrasi. Tampaknya sangat tidak adil untuk memiliki keriput dan berjerawat secara bersamaan. Ketika jerawat bertahan melewati masa remaja, biasanya ada komponen hormonal yang perlu kita atasi.

Pasien kami dengan jerawat hormonal akan berakhir dengan kulit yang jelas dengan perawatan kulit yang tepat – tidak peduli usia mereka. Dengan pil KB oral dan spironolactone, kita bisa membuat jerawat hilang.

Jerawat hormonal dapat diobati, tetapi tidak selalu dapat disembuhkan. Kami tidak bisa menjanjikan jerawat tidak akan kembali ketika Anda berhenti minum obat. Tujuan pertama kami adalah selalu kulit yang jernih. Kemudian, kami ingin menjaga pasien pada jumlah obat yang paling sedikit untuk mempertahankan kulit mereka yang jernih. Jika Anda secara genetik cenderung jerawat, itu mungkin kembali, tapi kita bisa mengelolanya dengan obat-obatan.

Wanita yang mengalami menopause mungkin menemukan bahwa mereka hanya membutuhkan perawatan untuk jerawat hormonal sementara. Setelah mereka selesai menopause, mereka sering dapat berhenti menggunakan obat-obatan ini. 5 Cara Menghilangkan Jerawat Hormonal

Jika belajar bagaimana untuk menyingkirkan jerawat hormonal tampaknya kompleks, inilah bungkus Anda.Berhenti menggunakan suplemen pra-latihan. Hormon dalam bubuk ini sering memicu jerawat hormonal.Jadilah terdidik tentang bentuk pengendalian kelahiran Anda. Kontrol kelahiran oral akan mengobati jerawat hormonal. Bentuk pengendalian kelahiran implan tidak akan. Buat keputusan berdasarkan kebutuhan pribadi Anda tentang apa yang terbaik untuk tubuh Anda. Spironolactone adalah pil oral dan sangat efektif, tetapi tidak berfungsi sebagai metode pengendalian kelahiran.Pastikan Anda tidak kehilangan penyebab jerawat hormonal yang lebih serius. Kedua sindrom ovarium polikistik dan (jarang) keganasan dapat menyebabkan jerawat hormonal. Periksa dengan penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda khawatir tentang penyebab potensial ini.Pertahankan rejimen kulit harian yang efektif. Cuci wajah Anda setiap hari dengan pembersih lembut, oleskan tabir surya yang tidak berminyak spf 30 atau lebih tinggi, dan kenakan makeup non-comedogenic.Jangan bergantung pada perawatan topikal saja untuk mengobati jerawat Anda. Retin-A, asam salisilat, dan benzoil peroksida akan membantu melengkapi pengobatan Anda, tetapi tidak ada obat topikal yang akan secara langsung mengobati jerawat hormonal Anda.

Jika Anda mengalami jerawat hormonal, tidak perlu menahan jerawat. Kunjungi lokasi Epiphany Dermatology di dekat Anda untuk menemukan rencana perawatan terbaik untuk kulit Anda.

Dr. Winslow Blankenship adalah dokter kulit bersertifikat di Breckenridge dan Vail, CO. Dia adalah seorang ahli dermatologi medis dan menemukan imbalan besar dalam pengelolaan jerawat, psoriasis, dan kondisi dermatologis lainnya. Dia sangat menikmati bahwa dermatologi memungkinkannya untuk merawat pasien dewasa dan anak-anak, setelah menyelesaikan sebagian besar pelatihan residensinya di Children’s National Medical Center di Washington, DC. Di waktu luangnya, Dr. Blankenship menikmati bermain ski bersama suami dan anak-anaknya.

Pesan janji temu dengan penyedia terdekat.